Tips Buat Musisi

Wednesday, January 20, 2010

1. Bikin lagu sesering dan sebanyak mungkin.
2. PD aja untuk ngebawain lagu sendiri di panggung. Usahain komposisi lagu yang dibawain bisa menarik perhatian. Contohnya kalau kamu dapet jatah 5 lagu. Lagu pertama biarin kamu bawain lagu orang yang hits banget. Itu berguna banget buat narik perhatian. Lagu kedua sampe lagu keempat kamu bikin bergantian , 2 lagu kamu sendiri & 2 lagu orang. Nah lagu penutup ini yang mesti ninggalin kesan asik buat yang nonton. Jangankan kamu yang baru meniti karir menjadi musisi,band band besar aja selalu memaksimalkan momen lagu penutup di konser konser mereka sebagaiwaktu paling asik untuk membuat kesan mendalam,istilahnya perfect ending gitu deh.
3. Perbanyak ilmu mengenai dunia rekaman. Sering sering aja nongkrong di studio rekaman (asal jangan sampe ada yang ilang yaaa!)
4. Jadi musisi kudu pantang menyerah kalo lagu kita belum diminati radio & demo perusahaan rekaman,tandanya lagu kita belum menarik. Bikin lagu lagi ,bikin demolagi. Ulangi lagi semua proses. Band yang gede dede,dulunya rata2 juga gitu

silahkan isi komentarnya..

0 komentar: