Apple iPad

Saturday, April 24, 2010

Tablet Computer by Apple
Memiliki fungsi yang hampir sama seperti iPod, dengan ukuran display tiga kali lebih besar, dan piksel yang bertambah lima kali lipat. Ya, itulah iPad. Sebuah piranti teranyar dari raksasa Apple .
iPad memiliki layer dengan diagonal 9.7 inci, teknologi layar yang digunakannya adalah LED IPS(in plane switching). Dengan viewing angle hingga 1780, Anda bisa melihat iPad nyaris dari beragam sudut dengan kualitas gambar yang tidak berurang, baik itu ketajaman warna, maupun kontrasnya. Layar multi-touch iPad menerapkan teknologi yang dijumpai pada iPhone. Hanya saja, karena luas bertambah, Apple merancang ulang teknologi layar sentuhnya, sehingga jadi lebih akurat dan responsive.

Dibandingkan majalah cetak, iPad memiliki ukuran yang lebih kecil. Beratnya kurang lebih 700gram dengan tebal 0.5 inci. Mengantisipasi luas layar yang bisa membuat baterai cepat habis, Apple mengguanakan baterai jenis lithium-polymer yang digunakan pada notebook Mac. Apple meyakini, bahwa baterai yang dibenamkan ke dalam iPad sanggup bertahan hingga 10 jam meski Anda sedang browsing melalui Wi-Fi, menonton film, dan mendengarkan musik dalam waktu bersamaan.
iPad rilis dalam dua versi. Seri pertama yang hadir adalah iPad yang dibekali dengan Wi-Fi. Sementara seri selanjutnya yang akan hadir adalah iPad yang memiliki Wi-Fi sekaligus 3G. Melengkapi koneksi nirkabel, Apple membenamkan teknologi Bluetooth 2.1 + EDR. Prosesor yang digunakannya adalah Apple A4 dengan tenaga 1 GHz. Kapasitas storage yang dimiliki iPad beragam, mulai dari 16, 32, dan 64 GB. Untuk mendukung fitur multimedia, Apple melengkapi iPad dengan speaker, mikrofon, dan jack untuk headphone.

Bookmark and Share

0 komentar: